Klik salah satu sponsor kami berikut untuk menutup Box ini

Kamis, 17 Februari 2011

Mobil Mesin Helikopter


Mobil Mesin Helikopter - Dilihat dari tampang luarnya, mungkin ini seperti mobil climb jadul yang tidak istimewa. Tapi bila Anda tahu yang ada di balik cowling mobil ini Anda pasti kaget. Sebab Porsche 928 lansiran tahun 1982 ini ternyata tidak dibekali oleh mesin V8 biasa, melainkan sebuah mesin turbin yang biasanya digunakan oleh sebuah helikopter, bukan mesin mobil konvensional biasa.

Mobil Mesin Helikopter
Mobil Mesin Helikopter
Seperti detikOto kutip dari Pistonheads, Jumat (9/7/2010), mesin turbin yang teraplikasi di mobil ini adalah sebuah mesin turbin yang biasanya menderu dari helikopter QH50 yang dahulu digunakan di epoch perang Vietnam.

Hasilnya Porsche 928 ini yang bertenaga hanya sekitar 200 hp paronomasia menjadi bertambah kuat, karena kini Porsche milik warga Oregon, Amerika Serikat tersebut sudah memiliki tenaga hingga 365 hp dengan torsi gila yang mencapai 700 lb-ft.



Padahal kalau paronomasia mau, si pemelik sebenarnya bisa lebih membaut mobil ini bertenaga karena sejatinya mesin helikopter tersebut meniliki kekuatan hingga 550 hp.

Gilanya lagi, ketika mesin dinyalakan maka karakter sebuah pesawat tempur masih tersisa di mobil ini. Deru mobil makin menggila. Bahkan dari kap mesinnya tersebut api yang memiliki panas hingga 270 derajat celcius.

Nah bila Anda naksir, si pemilik gilanya ternyata mau melepas mobil bermesin helikopter ini dengan harga US$ 20 ribu atau sekitar Rp 181 jutaan. Tertarik?

sumber : http://www.forumkami.com/forum/forum-mobil/50474-mobil-mesin-helikopter.html

Read more: Mobil Mesin Helikopter - Asal Kamu Tahu Aja 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar